Breaking News
Loading...
Wednesday 15 October 2014

Info Post
Resep Spaghetti Kuah Ikan | Anda mungkin bosan jika setiap anda membeli menu olahan mie anda hanya menemukan menu mie ayam, namun anda bisa membuat olahan mie yang dicampur dengan ikan. Cara membuatnya sama dengan cara membuat mie ayam pada umumnya. Hanya saja bahan pelengkap seperti ayam diganti dengan ikan. Anda juga bisa menggunakan spaghetti sebagai bahan utamanya. Anda bisa mencoba memasak Spaghetti Kuah Ikan dirumah. Kreasikan masakan anda dengan berbagai macam bahan yang anda suka. Agar masakan buatan anda bisa anda santap dengan lahap.

Resep Spaghetti Kuah Ikan
Bahan yang anda perlukan, yaitu sebungkus spaghetti yang bisa anda beli di seupermarket, 1 ekor ikan kembung atau ikan jenis lainnya, seikat sawi, 3 sdm saus, 5 sdm kecap manis, ½ sdm ebi giling, 1 sdt adas manis, 1 sdt jinten, sebutir kemiri, 2 buah pala, 1 ruas jari kunyit, 1 batang serai, 10 butir merica,  ½ sdm ketumbar, 2 lembar daun jeruk, 2 lembar daun salam, 1 siung bawang putih dan 3 siung bawang merah diiris, 3 siung bawang merah dan 3 diung bawang putih utuh, garam secukupnya.

Cara membuatnya, pertama rebus spaghetti sampai melunak, jangan lupa tambahkan 1 sdm minyak agar tidak lengket. Setelah mendidih dan spaghetti sudah lunak, angkat dan tiriskan. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Setelah itu masukkan pala, jinten, kemiri, merica, ketumbar, adas manis, bawang putih dan bawang merah yang masih utuh, ikan yang sudah dihaluskan, ebi giling, jahe dan kunyit, aduk sampai semua bumbu merata. Kemudian masukkan sawi dan tumis sampai layu. Baru masukkan daun jeruk, daun salam dan serai. Tuangkan saus dan kecap manis kedalamnya dan tambahkan garam secukupnya. Tambahkan lagi dengan air secukupnya dan tunggu sampai mendidih. Setelah itu angkat dan tuangkan kedalam mangkuk yang sudah berisi spaghetti. Anda bisa menambahnya dengan olahan baso ikan maupun kerupuk. Selamat mencobanya. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment