Breaking News
Loading...
Sunday 12 October 2014

Info Post
Resep Nasi Onigiri Sederhana | Keinginan untuk mencoba resep-resep buatan mancanegara pasti dipunyai oleh para pecinta kuliner. Beraneka ragam olahan dari berbagai Negara punya daya tariknya sendiri. Begitu pula makanan khas negeri matahari terbit. Ya, Jepang juga punya adat yang sama dengan Indonesia, makanan utama penduduknya adalah nasi. Dan makanan yang paling popular dari negeri itu adalah Onigiri. Bahan-bahannya ternyata mudah kok, tidak harus mencari jauh-jauh ke jepang. Perhatikan saja resep nasi onigiri sederhana di bawah ini

Resep Nasi Onigiri Sederhana
1. Bahan: Bahan-bahan yang perlu disiapkan cukup simple. Sediakan beras dan ketan, garam secukupnya, nori atau rumput laut lembaran yang bisa dibeli di supermarket. Untuk isiannya anda bisa menyiapkan telur rebus yang dipotong-potong, atau abon dengan rasa yang sesuai keinginan anda. Bisa juga diisi dengan daging sapi atau ayam yang sudah diolah.

2. Cara membuatnya : Yang harus diperhatikan dalam membuat onigiri adalah menanak nasinya. Saat menanak nasi tambahkan ketan secukupnya, kira-kira satu kepal agar nasi menjadi agak lengket. Masak nasi hingga menjadi pulen agar lebih mudah untuk dibentuk. Setelah nasi matang dan sudah didinginkan, cuci bersih tangan anda untuk bersiap membuatnya. Taburkan garam di tangan anda sampai rata, lalu ambil sebagian nasi dan buat setengah bentuk dan bolong di tengah untuk dimasukkan isiannya. Setelah isiannya dimasukkan, tambahkan lagi nasi sampai tertutup dan bentuk sesuai selera anda. Selanjutnya, lampirkan lembar nori ke nasi yang sudah dibentuk, lalu tekan agak kuat agar terbentuk sempurna dan tidak hancur kemudian. Ulangi proses ini hingga semua bahan habis.

3. Tips masakan: Pada aslinya, onigiri menggunakan beras Jepang yang teksturnya agak lengket. Karena itu, menanak nasi yang ditambah dengan ketan akan menghasilkan tekstur yang mirip dengan nasi Jepang. Biasanya, lembar rumput laut yang dilampirkan dibentuk sedemikian rupa agar menjadi lebih menarik, seperti dibentu alis dan mata, dan sebagainya.

Langkah-langkah resep nasi onigiri sederhana ini sangat mudah, bukan? Anda pasti sudah tidak sabar membuatnya. Onigiri ini juga sangat cocok bagi anda yang akan berlibur dan piknik bersama keluarga. Selamat mencoba ya.

0 comments:

Post a Comment