Breaking News
Loading...
Friday 10 October 2014

Info Post
Resep membuat Bownies Cup Es Cream | Brownies adalah sebuah makanan yang dipanggang dan berbentuk persegi datar. Siapakah yang tidak tahu dengan brownies, pasti banyak orang yang menyukai brownies yang sering kali di campurkan dengan coklat dan rasanya pasti nikmat. Bagaimana kalau kita mencoba kreasi lain yang gak kalah nimatnya yaitu mencampurkan brownies dengan ice cream sehingga dapat disebutnya dengan Bownies Cup Es Cream pasti lebih nikmat.

Resep membuat Bownies Cup Es Cream
Baiklah mari kita ulas lebih dalam tentang resep membuat brownies cup es cream Sebagai berikut :

• Bahan Cake yang perlu kita siapkan :
Pertama siapkan 100 gram mentega tawar suhu ruang, 150 gram gula pasir halus, 1/4 sendok teh garam,3 butir telur utuh, 80 gram tepung terigu protein sedang, 1/4 sendok teh baking powder, 25 gram cokelat bubuk, 75 gram dark cooking chocolate yang telah di lelehkan.

• Kemudian kita juga perlu menyiapkan Bahan Toping:
1 bungkus es krim bubuk instan dengan rasa kapucin, 150 ml air es.

• Setelah itu barulah Cara membuat Bownies Cup Es Cream:
Untuk membuat Toping: kocok terlebih dahulu 1 bungkus es krim bubuk instan dengan 150 ml air es hingga mengembang, lalu bekukan di dalam lemari es.
Setelah kita membuat Toping barulah kita membuat Cake-nya dengan cara : aduk 100 gram mentega, 1/4 sendok teh garam, dan 150 gram gula pasir sampai tercampur rata. Masukkan 3 butir telur. Aduk rata. 

Tambahkan 80 gram tepung terigu, 25 gram cokelat bubuk, dan 1/4 sendok teh baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
Masukkan 75 gram dark cooking chocolate yang telah di leleh. Aduk rata.
Selanjutnya tuang penuh ke dalam cetakan muffin pendek lebar pada ialas cup kertas emas.

Oven 25 menit dengan api bawah suhu 180 derajat Celcius hingga matang, lalu dinginkan. Skupkan es krim di atas brownies. Dan Bownies Cup Es Cream dapat Segera di sajikan. 

Itulah tadi sedikit informasi mengenai serunya membuat Bownies Cup Es Cream untuk dihidangkan di saat santai bersama keluarga. Selamat Mencoba dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment