Breaking News
Loading...
Monday 6 October 2014

Info Post
Resep Kepiting Tumis Bumbu Lada Hitam | Kepiting merupakan salah satu dari sekian banyak jenis seafood yang di gemari masyarakat Indonesia. Meskipun daging pada kepiting tidak sebanyak daging ayam, namun itu tidak membuat kepiting kehilangan citarasanya. Banyak bahan yang bisa diolah bersama kepiting agar menjadi hidangan yang lezat, namun sebagian dari orang Indonesia mungkin lebih suka membelinya di restaurant daripada membuatnya dirumah. Padahal jika anda membuat sendiri dengan resep ini rasanya tidak akan jauh berbeda dengan yang sering anda beli. Berikut ini ada Resep Kepiting Tumis Bumbu Lada Hitam yang bisa anda coba dirumah dan anda kreasikan dengan menambahkan beberapa bahan sebagai pelengkap.

Resep Kepiting Tumis Bumbu Lada Hitam
Waktu yang dibutuhkan untuk memasaknya tidak memakan banyak waktu, dan bahan yang digunakan juga mudah didapatkan. Bahan – bahannya seperti berikut, 1 kg kepiting, 2 sdm lada hitam yang dihaluskan, 2 sdm ebi sangrai halus, 2 sdm kecap manis, 2 sdm saus tiram, 2 siung bawang putih dan 2 butir bawang merah diiris tipis, 10 buah cabai merah besar yang dicincang sampai halus, 1 batang daun bawang diiris tipis, 3 sdm gula pasor, 1 sdt garam, 1 sdm taoco dan 3 sdm minyak goreng untuk menumis. Sebelum kepiting dimasak terlebih dahulu di belah menjadi 2 bagian kemudian di rebus sebentar.

Setelah kepiting di rebus, panaskan 2 sdm minyak goreng dengan api sedang. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai mengeluarkan bau harum, baru masukkan lada hitam, ebi, kecap manis, saus tiram, garam dan taoco. Aduk hingga tercampur rata. Kepiting yang sudah direbus tadi masukkan ke dalam tumisan dan tambahkan air, aduk lagi hingga rata dan sampai mendidih. Sambil memasak sebaiknya sesekali di aduk sehingga bumbu dapat meresap kedalam kepiting. Setelah kuah mengental anda bisa mengangkatnya dan tuangkan kedalam piring hidangan. Hidangan lezat Kepiting Tumis Bumbu Lada Hitam sudah siap untuk di nikmati. Selamat mencobanya. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment