Breaking News
Loading...
Monday 13 October 2014

Info Post
Resep Rahasia Kue Stollen ( Weihnachtsstollen ) | Kue yang anda buat kurang pas ? bagaimana bila anda mencoba Resep Kue Stollen ? kue Stollen merupakan makanan khas dari Negara Jerman. Nama lain dari kue ini adalah Weihnachtsstollen. Kue ini biasanya disajikan saat hari Natal tiba karena biasanya Natal jatuh pada musim dingin sehingga oleh masyarakat Jerman dijadikan teman makan dengan secangkir teh hangat atau kopi akan tetapi bisa juga dengan secngkir coklat susu. Adapun bahan yang harus anda siapkan adalah untuk bagian luar kismis siap pakai 200 gram, makan rhum 3 sdm, tepung terigu 400 gram, garam secukupnya, gula pasir secukupnya, kayu manis bubuk, kapulaga bubuk, ragi instan, susu cair 200 ml, mentega, telur ayam 1 butir, sukade 50 gram,  kacang almond sangrai terlebih dahulu. 


Resep Rahasia Kue Stollen ( Weihnachtsstollen )
Untuk mentega lelehkan terlebih dahulu sebanyak lalu untuk telur kocok lepas hingga berbuih. Sekarang bahan untuk isi, kacang almond sangrai terlebih dahulu sebanyak 120 garm, gula akan tetapi dengan bentuk tepung, gula pasir halus, perasan jeruk lemon, 1 butir telur kocok lepas, essen lemon 1 sdt. Nah sekarang untuk pembuatanya siapkan baskom isi dengan kismis lumuri dengan rhum balurkan dengan rata dan diamkan selama 1 jam. Ayak dengan loyang ayakan untuk tepung terigu, bubuk kayu manis dan bubuk kapulaga. Ayak hingga benar – benar rata, tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. Siapkan baskom untuk masukkan ragi dengan susu aduk hingga benar – benar rata, lalu tuangkan ke dalam campuran. Uleni dengan tangan hingga rata. Pastikan semua bahan benar – benar tercampur dengan sempurna. Masukkan mentega leleh sedikit demi sedikit serta telur yang sudah dikocok. Uleni dengan tangan hingga adonan benar – benar elastis. Diamkan selama 2 jam agar dapat mengembang. 

Sambil menunggu siapkan baskom aduk almond yang sudah disangrai dalam bentuk bubuk, tepung gula, gula pasir, perasan jeruk lemon, essen lemon dan putih telur. Aduk hingga rata lalu pulung sebesar sosis. Giling adonan taburkan kismis, almon cincang, serta sukade. Tekan agar dapat menempel, diamkan 45 menit lalu oven 25 menit. Angkat dan tiriskan dengan taburan ayakan tepung. Selamat mencoba 





0 comments:

Post a Comment