Breaking News
Loading...
Thursday 9 October 2014

Info Post
Resep Mie Lidi Kuah Kental | Mie tidak hanya bisa diolah dengan cara digoreng, namun mie juga bisa diberi kuah dan isi sesuai selera. Namun pernahkah anda mencoba mie yang berkuah sangat kental? Jika anda belum pernah mencobanya, disini ada Resep Mie Lidi Kuah Kental yang bisa anda coba buat dirumah. Kuah kental yang disajikan terbuat dari kacang tanah, ubi dan perpaduan bumbu rajikan lainnnya. Mie jenis ini merupakan salah satu mie khas yang jadi favorit masyarakat Batam dan Riau. Namun jika anda menginginkannya, anda tidak perlu jauh-jauh pergi kesana. Anda bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah. 

Resep Mie Lidi Kuah Kental
Bahan-bahan yang dibutuhkan, 500 gr mie lidi atau anda bisa menggantinya dengan mie kuning basah jika tidak ada yang terlebih dahulu direbus, 100 gr kacang tanah yang lebih dahulu digoreng dan kemudian dihaluskan seperti bumbu pecel, 500 gr ubi jalar direbus sampai matang kemudian dihaluskan, 1 liter air, 1 ons gula merah disisir halus, sebatang serai dimemarkan, 2 lembar daun salam, 1 sdm tepung maizena dan dilarutkan kedalam 3 sdm air, gula merah dan garam secukupnya. 5 buah cabai merah, 5 siung bawang putih, 1 ruas jari kencur, telur yang sudah direbus, cabai rawit yang sudah diiris, tauge yang sudah direbus, 5 batang seledri dan 3 batang daun bawang yang diiris tipis.

Pertama, cabai merah, bawang putih dan kencur dihaluskan. Lalu campur dengan kacang tanah dan ubi jalar yang sudah dihaluskan, tambahkan dengan serai dan daun salam. Kemudian tuangkan 1 liter air dan aduk sampai merata. Masak adonan tersebut, ketika mendidih masukkan gula merah dan garam secukupnya, aduk sampai rata. Tambahkan maizena yang sudah larut dan aduk lagi sampai matang. Angkat dan sisihkan. Siapkan piring hidangan, letakkan mie, telur rebus, cabai rawit, tauge, seledri dan daun bawang diatasnya, lalu siram dengan kuah kental yang sudah anda buat. Taburkan bawang goreng diatasnya. Siap untuk dihidangkan. Mudah bukan? Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment