Breaking News
Loading...
Sunday 12 October 2014

Info Post
Resep Nasi Goreng dengan Beras Merah | Biasanya menu makanan nasi goreng terbuat dari nasi putih pulen biasa. Namun kali ini resep nasi goreng dengan beras merah akan memberi warna berbeda selain dalam hal wujud maupun rasanya. Beras merah yang mengandung banyak nilai gizi dipercaya lebih baik dibandingkan nasi putih biasa. Apa saja bahan yang diperlukan dan bagaimana cara mambuatnya? Berikut ulasan selengkapnya

Resep Nasi Goreng dengan Beras Merah
1. Bahan-bahan yang harus disiapkan : Pertama, Anda harus menyiapkan 5 gram mentaga. Kemudian, siapkan 50 gram telur yang diambil bagian putihnya. Setelah itu siapkan 20 gram dada ayam yang diiris kecil-kecil. Yang paling utama adalah sediakan 150 gram beras merah. Jangan lupa cukup 4 gram saja penyedap rasa. Lalu, siapkan pula 10 gram kecap manis dan 15 gram brokoli. Terakhir, sediakan masing-masing 10 gram wortel, tomat, dan mentimun.

2. Bahan untuk bumbunya : Sediakan 10 gram bawang merah dan 5 gram bawang putih. Juga sediakan 10 gram kemiri. Terakhir, siapkan 5 gram cabai.

3. Cara membuatnya : Pertama-tama, Anda harus menghaluskan semua bumbu, kemudian tumis sampai beraroma harum. Sementara itu, Anda juga hrus merebus wortel dan juga brokoli lalu siram dengan air dingin kemudian sisihkan. Setelah itu, panaskan mentega kemudian putih telur yang sudah dikocok terlebih dahulu, dan kemudian masaklah hingga matang. Sesudah itu, tambahkan bumbu nasi gorengnya  lalu aduk sampai rata. Kemudian masukkan nasi merah berikut dengan potongan dada ayamnya, lalu diaduk merata. Sesudah itu, tambahkan tomat, penyedap rasa, dan daun bawang sambil diaduk bersama bahan-bahan sebelumnya tadi. Masaklah kira-kira selama 1 menit kemudian masukkan kecap.

4. Tips memasak : Bahan-bahan seperti wortel, mentimun, dan tomat hanya sebagai bahan pelengkap. Jangan terlalu lama memasak beras merah ini karena tautnya nilai gizinya banyak yang hilang.

Akhirnya, resep nasi gorang dengan beras merah ini telah selesai saya bagi kepada Anda. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba rasa baru lagi menyehatkan dari nasi goreng.

0 comments:

Post a Comment