Breaking News
Loading...
Wednesday 8 October 2014

Info Post
Resep Lepet Jagung Matahari | Beraneka ragam masakan akan kita temukan di Indonesia. Dengan budaya yang beraneka ragam tentu menghasilkan banyak sekali kuliner makanan yang dapat kita gunakan sebagai referensi kita untuk memperkaya pengetahuan tentang kuliner bangsa indonesia. Kuliner Indonesia terkenal dengan cirri khasnya yang sangat tradisional bukan hanya pada proses pembuatannya melainkan juga bahan yang digunakan merupakan bahan alami yang sangat khas sebagai cirri masakan Indonesia. 

Resep Lepet Jagung Matahari
Salah satu masakan tradisional akhir-akhir ini mulai kembali diminati oleh banyak kalangan yang merasa rindu akan kenangan masakan dimasa kecil dulu. Salah satu masakan tradisional yang mudah dibuat adalah Resep Lepet Jagung matahari. Adapaun peruses pembuatannya sebagai berikut ini:

1. Bahan Utama : sediakanlah sejumlah 6 buah jagung muda segar kemudian kupas kulit dan parut jagung setelah dibersihkan. Bahan kedua sediakan sebanyak 150 gram kelapa muda yang telah di kupas kemudian parut. Bahan ketiga sediakan sekitar 100 gram gula pasir putih . dan bahan terakhir sediakan 1/4 sendok teh vanili dan 1/2 sendok teh garam.

2. Bahan pembungkus jagung:  Untuk membungkus jagung yang perlu anda siapakan adalah kelobot atau kulit jagung dengan tekstur kulit yang tebal dan tidak sobek. Kemudian cuci hingga bersih dan jemur sampai kering. Kemudian sediakan pula ikat dari bahan yang sama. Caranya potong skitar 1 cm klobot jagung secara memanjang dan diperkirakan dapat membungkus kelobot dengan baik.

3. Cara Memasak : Untuk proses selanjutnya ialah peroses pembuatan lepet. Peruses pembuatanya sangat mudah yakni pertama campur semua bahan menjadi satu dan aduk rata sampai semua bahan tercampur dengan rata. Setelah adonan siap kemudian letakkan adonan dalam selembar kulit jagung dan gulung hingga membentuk sebuah jagung kecil kemudian ikat. Setelah proses pembungkusan selesai sediakan alat untuk mengkukus. Dengan menggunakana api sedang kukus sekitar 30 menit samapi lepet berubah warna. Kemudian angkat.

4. Cara penyajian : Sajikan selagi hangat dan disantap dengan minuman manis seperti teh hangat atau wedang jahe.

Demikian cara pembuatan Lepet Jagung Matahari. Semoga anda bisa membuatnya dirumah dan mempopulerkan masakan tradisional Indonesia. 

0 comments:

Post a Comment