Breaking News
Loading...
Wednesday 8 October 2014

Info Post
Resep Mie Jagung Kaldu Seafood | Apakah anda senang mengonsumsi seafood? Jika iya, itu merupakan sebuah kewajaran karena di negara kita, Indonesia, sangat banyak ditemui berbagai varian masakan dari hasil olahan seafood atau kelautan. Mungkin, sudah biasa jika anda menemui atau memakan masakan seafood seperti kepiting bakar, ikan goreng, cumi-cumi asam manis, sate hiu, dan masakan lainnya. 

Resep Mie Jagung Kaldu Seafood

Apakah anda sering memakan masakan tersebut? Mungkin anda sudah terlalu sering mamakannya, maka dari itu anda ingin memakan masakan seafood dengan gaya lain. Jika anda ingin masakan seafood yang berbeda, anda bisa mencoba menu ini. Mie jagung kaldu seafood. Ya, ini salah satu masakan yang sedikit unik karena melibatkan mie jagung didalamnya. Bagaimana cara membuatnya? Terus ikuti artikel berjudul Resep Mie Jagung Kaldu Seafood berikut!

1. Bahan masakan : Siapkan mie jagung kering yang direbus, dan tiriskan. Tidak usah banyak-banyak, sediakan 100 gram saja. Lalu persiapkan juga bawang putih yang diiris (1 sdm), daun bawang yang diiris (2 sdm), minyak, bakso cumi (100 gr), sawi hijau yang diiris (100 gr), kecap ikan sebanyak 2 sendok makan, merica sebanyak ½ sendok teh, garam dan kaldu sebanyak 500 ml.

2. Cara memasak : Pertama-tama, panaskan minyak dan tumis daun bawang dan bawang putih. Lalu, tuang kaldu dan masak sampai mendidih. Kemudian tuangkan bakso cumi dan sawi ijo, masak hingga sawi ijo benar-benar layu. Tuangkan juga kecap ikan, garam, merica halus, dan aduk rata semuanya dan angkat. Jika sudah matang, letakkan di mangkok.

3. Tips : Anda bisa menyajikan kuah terpisah dengan isi masakan. Atau jika anda berani berkreasi, anda bisa mencoba-coba mengganti komposisi kaldu dengan cita rasa sesuai selera anda.

Bagaimana para pembaca? Apakah anda sudah bisa membuatnya? ltulah Resep Mie Jagung Kaldu Seafood ini. Semoga resep ini dapat menambah pengetahuan dan skill memasak anda.

0 comments:

Post a Comment