Breaking News
Loading...
Monday 6 October 2014

Info Post
Resep Kreasi Bakso Tahu Goreng | Bakso paling enak disantap saat hujan atau cuaca dingin. Akan tetapi apa anda tahu kalau ternyata ada kreasi bakso yang paling menggiurkan ? bila anda belum tahu, mari simak penjelasan ini. Bakso hampir seluruh orang mengetahui makanan satu ini, kuah yang gurih serta pentol dengan rasa yang selalu menggoda setiap orang untuk mencicipinya. Ada banyak kreasi bakso, ada bakso malang, bakso ikan tengiri dan lain sebagainya. Salah satunya adalah Bakso Tahu Goreng, bakso dengan campuran yang unik biasanya banyak tersaji disamping bakso biasa. Anda dapat membuatnya sendiri yaitu dengan menyiapkan bahan sebagai berikut untuk membuat baksonya yaitu, tahu kotak yang berukuran besar sebanyak 4 buah,  daging sapi yang sudah digiling secukupnya, 1 butir telur, tepung kanji sebanyak 50 gram. 

Resep Kreasi Bakso Tahu Goreng
Nah untukmembuat kuahnya adalah merica bubuk 1 sendok teh, garam secukupnya, bawang putih 1 siung yang telah dikupas dan dihaluskan dan  500 ml. Cara pertama yaitu dengan potong masing – masing tahu menjadi 4 bagian dengan arah diagonal, lalu keruk tengahnya dengan sendok kecil untuk diisi dengan isi. Siapkan baskom untuk menaruh daging yang sudah digiling untuk dicampur dengan bumbu – bumbu dan telur, aduk semua hingga benar – benar rata. Masukkan tepung kanji lalu aduk lagi hingga benar – benar tercampur, jangan sampai ada bumbu yang tidak teraduk. Siapkan mangkok, lalu tuangkan adonan daging sapi tersebut ke dalam mangkok. Tahu yang tengahnya sudah dikerok isi dengan adonan tersebut. Bila telah selesai kukus tahu yang sudah terisi adonan selama 25 menit, angkat dan tiriskan. Nah sekarang untuk membuat kuah, siapkan panci untuk merebus kaldu sapi. Masak hingga mendidih lalu masukkan bawang putih yang telah dihaluskan, beri merica dan garam secukupnya. Aduk hingga benar – benar rata. 

Disamping menunggu kuah, siapkan penggorengan untuk menggoreng bakso tahu, beri minyak secukupnya panaskan. Bila telah panas goreng bakso hingga berwarna kekuningan angkat dan tiriskan diatas mangkok, siram dengan kuah. Taburi bawang goren siap pakai serta daun seledri. Nikmat bukan. Selamat mencoba 

0 comments:

Post a Comment