Breaking News
Loading...
Monday 13 October 2014

Info Post
Resep Istimewa Nasi Kebuli Spesial | Berbagai macam menu makanan yang dapat diolah dari nasi. Salah satunya adalah masakan nasi kebuli khas orang-rang dari Arab yang tinggal di Indonesia ini juga cukup populer di masyarakat. Sekarang, saya akan memberikan resep istimewa nasi kebuli spesial untuk Anda. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuat nasi kebuli spesial

Resep Istimewa Nasi Kebuli Spesial
1. Bahan-bahan yang harus disiapkan : Yang pertama dan paling utama, siapkan 500 gram beras dan 600 ml air dengan kaldu kambung. Kemudian siapkan juga 2 sendok makan minyak samin atau margarin. Lalu sediakan 1/8 sendok teh pala bubuk. Sediakan pula 4 buah kapulaga dan 4 butir cengkeh. Setelah itu, siapkan 1 ruas kayu manis dan 2 batang serai yang sudah dimemarkan. Lalu sediakan 100 gram kismis/kurma yang dipotong dadu. Untuk tambahan sedikit tambahkan 1 sendok teh pasta tomat.

2. Bahan untuk bumbu halus : Bumbu halusnya menggunakan 4 butir bawang merah dan 3 siung bawang putih. Kemudian, sediakan 1 sendok teh ketumbar. Lalu, siapkan masing-masing ½ sendok teh lada dan jintan putih. Terakhir, tambahkan 1 ruas jahe dan 1 sendok makan garam.

3. Cara membuatnya : Pertama-tama, panaskanlah minyak samin. Setelah itu tumis bumbu halusnya hingga berbau harum. Sesudah itu, masukkan berasnya lalu diaduk rata hingga berasnya menjadi hangat. Kemudian, tuangi dengan air lalu diaduk diikuti dengan memasukkan bumbu rempah dan kismis lalu diaduk rata. Kecilkan apinya hingga beras menjadi aron. Terakhir, kukuslah kiria-kira selama 20 menit sampai matang.

4. Tips memasaknya : Untuk kismis, batang serai, dan pasta tomatnya hanya tambahan. Tidak dipakai pun tidak masalah.

Demikianlah resep istimewa nasi kebuli spesial yang dapat saya berikan kepada Anda. Anda pun boleh membaginya kepada saudara ataupun teman yang juga berminat membuatnya. Sajikan nasi kebuli spesial ini selagi hangat. Nikmati rasanya yang khas dan menggugah selera. Kini Anda tidak harus pergi ke perkampungan orang Arab untuk sekedar menikmati nasi kebuli.

0 comments:

Post a Comment