Breaking News
Loading...
Sunday 12 October 2014

Info Post
Resep Nasi Goreng Aroma Kelezatan Zaitun | Nasi goreng merupakan kuliner khas Indonesia dimana Presiden Barrack Obama pun juga menyukai kuliner yang satu ini. Nasi goreng juga bisa kita jumpai dan dapatkan di pinggir-pinggir jalan, depot, warung makan, atau pun restoran-restoran berbintang. Kali ini nasi goreng yang akan saya bahas sedikit berbeda dengan nasi goreng lainnya. Mungkin sebagian orang tahu resep masakan nasi goreng yang satu ini. Namun bagaimana dengan yang lainnya? Nasi goreng yang satu ini memang sedikit berbeda dengan nasi goreng yang lain, mulai dari bahan hingga bumbunya. Inilah beberapa resep nasi goreng aroma kelezatan zaitun yang akan Anda dapatkan

Resep Nasi Goreng Aroma Kelezatan Zaitun
1. Bahan-bahan : Kuliner ini membutuhkan bahan-bahan seperti 250 gram nasi merah, bawang merah dan bawang putih masing-masing 2 siung, 100 gram daging ayam yang sudah direbus dan Anda harus memotongnya kecil-kecil, 2 ruas kencur muda yang dicincang dulu, 50 gram wortel yang tidak terlalu tua dan diserut halus, 2 batang daun bawang dengan diiris tipis-tipis. Kemudian jangan lupa ½ sendok teh merica bubuk, ¼ sendok teh kaldu ayam yang berupa bubuk, kecap asin sebanyak 2 sendok makan, dan 1 sendok teh garam beryodium.

2. Bahan pelengkapnya : Bahan pelengkapnya hanya 2 butir telur ayam yang diambil putihnya saja dan dibuat telur dadar dulu lalu diiris tipis-tipis, daun selada sebanyak 5-6 lembar, dan 2 potong sosis sapi yang digoreng sebentar dulu.

3. Cara mengolah masakan : Awalnya panaskan minyak dengan volume api kecil dan masukkan bawang putih serta bawang merah yang kemudian ditumis hingga aroma tumisan harum. Selanjutnya tambahkan kencur dan aduk hingga menjadi layu. Setelah layu, masukkan pula daging ayam dan aduk hingga rata dan berubah warna daging ayamnya. Tambahkan pula wortel, nasi merah, dan daun bawang dan jangan bosan-bosan untuk mengaduknya lagi. Masukkan kecap asin, kaldu, garam, dan merica lalu aduk hingga semuanya merata. Kemudian angkat masakan dan sajikan dalam keadaan hangat.

4. Tips untuk Anda : Tambahkan krupuk untuk menikmati kelezatan masakan ini agar menambahkan rasa gurih saat menyantapnya. Mungkin yang suka sayuran bisa menambahkannya. Masakan ini hanya untuk 3-4 porsi saja.

Aroma zaitun yang menyertai masakan ini menjadikan kelezatan masakan semakin menggoda selera makan banyak orang. Selamat mencoba resep nasi goreng aroma kelezatan zaitun untuk keluarga Anda.

0 comments:

Post a Comment