Breaking News
Loading...
Wednesday 8 October 2014

Info Post
Resep Kue Hungkwe Jagung | Akhir-akhir ini banyak sekali kue-kue yang bertebaran di segala tempat, baik itu di rumah makan, di warung, di tempat umum seperti sekolah dan kantor, bahkan di trotoar jalan pun sering dijumpai. Hal ini membuktikan kepada kita bahwa perminntaan kue dari konsumen sangat banyak, dan terbukti tidak ada atau jarang sekali makanan kue yang dijual tersebut tidak habis atau tidak layu. Jika anda jeli melihat peluang bisnis atau usaha, anda pasti akan berpikir demikian. 

Resep Kue Hungkwe Jagung

Selain untuk dijual, anda juga dapat mengonsumsinya bersama dengan keluarga, teman, atau pasangan tercinta anda. Sehingga banyak ditemui resep-resep membuat kue dimana-mana. Nah, berhubung anda sekarang sedang asyik membaca artikel ini, maka kebetulan sekali jika saya memberi anda sebuah tips atau resep membuat kue. Anda mau, bukan? Oke, langsung saja. Kita akan membuat kue hungkwe jagung. Kedengarannya sedikit aneh, tapi tidak apa-apa, kalau sudah masak pasti nikmat. Hehehe. Simak artikel berjudul Resep Kue Hungkwe Jagung ini!  

1. Bahan masakan : Untuk menghasilkan kue hungkwe jagung yang mengundang selera makan anda, anda membutuhkan bahan-bahan sebagai bahan berikut, yakni jagung manis yang telah dipipil (1 buah), tepung hungkwe (50 gr), santan sebanyak 450 ml, garam sebanyak ½ sendok teh, gula pasir sebanyak 75 gr, dan plastik yang digunakan untuk mencetak adonan.

2. Cara memasak : Pertama-tama, blender jagung dengan santan sampai benar-benar halus. Lalu, campurkan tepung hungkwe, gula, garam, santan dan adonan jagung dan aduk rata semuanya. Setelah itu, semua adonan yang dicampur jadi satu itu dimasak  sembari diaduk-aduk hingga terdengar bunyi meletup-letup. Terakhir, cetaklah adonan tersebut ke dalam plastik, bungkus dan sajikan.

3. Tips : Jika ada cetakan agar-agar atau cetakan lainnya, anda bisa menggunakan sebagai pengganti plastik untuk mencetak adonan kue.

Yah, akhirnya selesai juga kue hungkwe jagung buatan anda. Bagaimana rasanya? Enak? Jika kurang enak, jangan menyerah! Terus perbaiki skill memasak anda sehingga anda benar-benar bisa memasak kue jagung ini dengan nikmat. Dan semoga artikel berjudul Resep Kue Hungkwe Jagung ini dapat lebih menginspirasi komitmen ana untuk memasak.

0 comments:

Post a Comment