Breaking News
Loading...
Thursday 9 October 2014

Info Post
Resep Mie Pasta Daging Sukiyaki | Sebagian besar dari masyarakat Indonesia mungkin sudah mengenal spaghetti, namun tidak banyak yang mengenal fettunici. Khususnya bagi anda yang bukan pecinta pasta. Fettucini ini bentuknya panjang dan pipih, meskipun bukan berasal dari Indonesia, namun fettunici ini sudah banyak di konsumsi masyarakat Indonesia. Mungkin biasanya anda membelinya di sebuah restaurant, tapi sekarang anda bisa membuatnya dirumah. Cara memasaknya sama seperti memasak spaghetti. Namun olahannya yang berbeda, anda bisa membuatnya dengan menambahkan daging sukiyaki, yaitu daging sapi yang diiris tipis yang biasanya dicampur dengan sayuran dan tahu. Anda bisa mencoba memasak Mie Pasta Daging Sukiyaki dirumah, mie pasta yang bisa anda pakai adalah fettucini. Namun jika anda lebih menyukai bentuk pasta yang bulat anda bisa menggunakan spaghetti.


Resep Mie Pasta Daging Sukiyaki
Beberapa bahan yang harus anda siapkan sebelum membuatnya yaitu, 125 gr fettucini atau sejenis spaghetti yang terbuat dari pasta, 1 ½ sdm saus barbeque, 2 sdm keju yang sudah parut, 1 sdt lada hitam dimemarkan, 50 gr daging sukiyaki dibersihkan terlebih dahulu dan dipotong-potong, 50 gr paprika yang dibuang bijinya kemudian dicincang halus, ½ sdt garam, 1 siung bawang putih yang dicincang halus, 2 sdm minyak goreng. Pertama rebus dulu fettucininya sampai teksturnya empuk, anda bisa menambahkan garam saat merebusnya agar tidak terlalu mentah maupun terlalu matang, setelah itu angkat dan tiriskan.

Pertama panaskan minyak goreng untuk menumis, masukkan bawang putih yang sudah dicincang halus dan tumis hingga baunya  harum. Kemudian masukkan paprika yang isinya sudah dibuang, masak hingga layu, setelah itu masukkan dagingnya dan aduk hingga kaku. Tambahkan lada hitam dan saus barbeque. Aduk lagi hingga rata, tambahkan dengan garam secukupnya. Setelah itu masukkan fettucini dan aduk sampai bumbunya merata. Angkat dan sajikan diatas piring hidangan. Taburi dengan keju parut diatasnya. Anda juga bisa menambahkan sosis maupun sayuran kesukaan anda. Akan lebih nikmat jika anda menikmatinya dengan segelas jus segar. Selamat mencobanya dirumah. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment