Breaking News
Loading...
Wednesday 8 October 2014

Info Post
Resep Gadon Jagung Daging Cincang | Bahasan tentang kuliner tidak akan pernah ada habisnya hal ini dikarenakan masakan atau kuliner akan terus berkembang dan berinofasi dari waktu-kewaktu. Tentu dengan perubahan ini sedikit demi-sedikit masakan tradisional akan semakin terpinggirkan tergeser oleh masakan cepat saji yang menjamur bak musim hujan. Oleh karena itu anda akan kemi perkenalkan dengan Resep Gadon Jagung Daging Cincang. Agar anda dapat menikmati lezatnya kuliner tradisional. Sebagai berikut:

Resep Gadon Jagung Daging Cincang
1. Bahan  : Terlebih dahulu siapkanlah bahan sebanyak  500 gram daging cincang. Bahan kedua siapkan sebanya  10 buah jagung muda segar kemudian sisir dan tumbuk kasar. Bahan ketiga sediakan sebanyak 2 gelas santan kental dan daun salam secukupnya. Bahan selanjutnya adalah siapkan irisan lengkuas serta sediakan pula daun pisang  utuh dan tidak robek atau bolong. Bahan terakhir adalah siapkan cabai rawit segar yang masih utuh

2. Bumbu Halus : Untuk bahan bumbu sediakan sebanya 4 butir bawang merah kupas kulitnya dan bersihkan selanjutnya sediakanlah  4 siung bawang putih dan 2 sendok teh ketumbar serta Garam secukupnya. Semua bahan tersebut kemudian diblender menjadi satu hingga halus.

3. Cara memasak: Cara memasak yang pertama adalah mencampurkan santan dengan  bumbu halus kemudian aduk hingga semua bahan tercampur dengan sempurna. Setelah tercampur rata tambahkan  daging cincang dan sisiran jagung aduk kembali hingga semua bahan benar-benar menjadi rata. Selanjutnya adalah proses pembungkusan  yakni dengan membungkus tiap 1 sendok makan adonan dan jagan lupa dialasi daun salam. Kemudian tambahkan  irisan lengkuas dan cabai rawit. Bungkus dengan daun pisang. Langkah terakhir adalah menyiapkan alat untuk mengkukus, diharapkan ketika mengkukus cukup gunakan api sedang. Kukus hingga matang.

4. Penyajian : setelah matang kemudian angkat keadalam wadah yang telah disediakan. Tunggu beberapa menit hingga gadon cukup dingin dan siap untuk disajikan.

Gadon adalah maskan tradisional yang sudah sepantasnya untuk kita lestarikan. Dengan Resep Gadon Jagung Daging cincang ini semoga bisa menambah pengetahuan anda.

0 comments:

Post a Comment