Breaking News
Loading...
Friday 10 October 2014

Info Post
Resep Olahan Mie Sagu Udang | Ada banyak jenis mie yang bisa anda temukan di Indonesia. Mulai dari yang bertekstur lembut hingga kenyal. Mulai dari yang berbahan dasar sayur maupun tepung dan telur. Dan mulai dari mie siap saji yang berpengawet sampai mie buatan sendiri yang dibuat dari bahan alami. Lalu pernahkan anda mendengar tentang mie sagu? Salah satu mie yang memiliki tekstur kenyal dan rasanya tidak perlu diragukan lagi. Salah satu bahan membuat mie sagu ini menggunakan tepung sagu. Mie sagu ini lebih terkenal di Kepulauan Riau. Namun sekarang anda bisa memasaknya dirumah, Resep Olahan Mie Sagu Udang bisa anda masak karena caranya cukup sederhana. Anda juga bisa menambah udang maupun cumi kedalam olahan mie sagu ini. 

Resep Olahan Mie Sagu Udang

Bahan yang harus anda siapkan untuk memasak Olahan Mie Sagu Udang tidak sulit untuk didapatkan. Anda bisa membelinya di warung, di pasar maupun di seupermarket terdekat. Bahannya yaitu setengah bungkus mie sagu, udang yang sudah dikerat dan dibuang kepalanya kemudian dihaluskan, telur mata sapi sebagai pelengkap mie sagu, 3 buah cabai merah atau lebih jika anda rasa kurang pedas, 3 siung bawang merah, 1 buah tomat, sawi dan tauge sebagai sayuran pelengkap, namun anda bisa menggantinya dengan sayuran yang lain, seledri, garam, merica bubuk secukupnya dan minyak goreng.

Cara membuatnya yaitu rebus terlebih dahulu mie sagu kemudian tiriskan. Haluskan cabai merah dan bawang merah, kemudian iris-iris sayurannya, yaitu sawi, tauge, seledri dan tomat. Tumis cabai merah dan bawang merah yang sudah dihaluskan, kemudian masukkan udang dan aduk hingga harum. Kemudian masukkan sayuran yang sudah di potong-potong dan aduk sampai sayurannya layu. Baru masukkan mie sagu dan tambahkan irisan seledri dan tomat. Aduk sampai merata, lalu angkat dan tuangkan kedalam piring hidangan. Letakkan telur mata sapi diatasnya. Anda juga bisa menambahkan cacahan ayam maupun sosis. Sesuaikan dengan selera anda. selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment