Breaking News
Loading...
Wednesday 15 October 2014

Info Post
Resep Caramelized Apple Gallete | Ini dia makanan yang sangat khas di Negara Jerman. Irisan apel yang menggoda dengan balutan berbagai jenis bahan mampu menggoda anda. Rasa manis beradu dengan gurih ini akan menggugah selera anda. Biasanya jajanan seperti ada ketika ada Pasar Malam di Jerman atau pada saat hari Natal. Nah dari pada anda penasaran dengan jajanan berikut ada baiknya bila anda mencoba. Bahannya sangat mudah ditemukan, kan di Indonesia banyak bahan – bahan yang masih alami. Bahan untuk membuat Caramelized Apple Gallete adalah sebagai berikut 5 buah apel iris tipis – tipis tapi jangan terlalu tipis takutnya pecah saat ditata, untuk kulitnya tidak usah dikupas. Gula pasir boleh kasar maupun halus akan tetapi paling enak dengan gula pasir kasar karena manisnya lebih terasa sebanyak 20 gram, kacang almond 10 gram sangrai terlebih dahulu bila ingin menghasilkan kacang yang renyah, butter atau mentega 10 gram, kayu manis bubuk 2 sdt, vanilla stick 1 buah, nah pelengkapnya pake ice crem pakai rasa apa saja yang anda suka. 


Resep Caramelized Apple Gallete
Berikut cara penyajiaanya potongan apel yang telah diiris tipis – tipis dan ditata piring datar, balurkan dengan bubuk kayu manis, butter, gula bubuk serta kacang almond. Ambil ice cream letakkan diatas apel yang telah disusun tadi. Beri vanilla stick diatasnya. Masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit. Sajikan selagi dingin, paling nikmat disantap dengan kopi hangat atau susu coklat. Biasanya oleh masyarakat Jerman di santap saat menjelang Natal karena sangat cocok sekali dengan kopi atau susu coklat yang masih panas. Benar – benar nikmat bukan. 

Tak perlu jauh – jauh pergi ke Jerman untuk mencicipi Caramelized Apple Gallete cukup membuatnya sendiri di rumah. Bila perlu anda dapat jadikan sebagai usaha sampingan karena bahan yang dibutuhkan hanya sedikit. Cuma membutuhkan kesabaran yang ekstra saja. Demikian tips sederhana untuk membuat jajanan . Selamat mencoba dan menikmati 









0 comments:

Post a Comment