Breaking News
Loading...
Tuesday 14 October 2014

Info Post
Resep Macaroni Schotel Ala Jerman | Belum pernah mencoba jajanan satu ini ? jajanan yang merupakan khas dari negara Jerman ini dapat anda buat di rumah. Bahan dan mengolah tidak terlalu sulit hanya membutuhkan kesabaran saat anda mengolah bahan. Macaroni Schotel namanya campuran dengan kornet sapi ini mempunyai citarasa sendiri saat pertama kali anda mencicipinya. Gurih dan manis bercampur menjadi satu. Bahannya dapat anda temui di pasar atau supermarket karena memang tidak sesulit dengan namanya. Kalau di Jerman sulit menemukan bumbu yang masih alami karena jarang ada ladang tetapi kalau di Indonesia jangan ditanya melimpah ruah. 


Resep Macaroni Schotel Ala Jerman
Berikut bahan Macaroni Schotel ½ kaleng kornet sapi, makaroni 225 gram, mentega, 1 buah bawang bombay kupas kulitnya, tepung terigu, telur ayam 3 butir, keju yang sudah diparut 100 gram, tepung panir secukupnya, susu cair 500 ml, pala bubuk, merica dan garam secukupnya. Langkah pertama adalah siapkan panci beri air, masak air hingga benar – benar mendidih beri sedikit garam masukkan makaroni rebus hingga matang. Bila telah matang tiriskan siram dengan air dingin, teteskan minyak ½ sdt agar tidak melekat. Siapkan penggorengan tumis bawang bombay dengan margarine sampai layu. Tambahkan tepung terigu lalu tuangi susu sedikit demi sedikit, aduk perlahan – lahan. Masak hingga benar – benar licin. Masukkan kornet sapi, keju yang telah diparut dan makaroni. Aduk hingga benar – benar merata. Tambahkan garam, pala bubuk serta merica bubuk aduk kembali untuk meratakan bumbu lalu masukkan telur aduk kembali agar telur dapat tercampur dengan sempurna. Oleskan teflon dengan margarine agar tidak melekat saat adonan dituagkan. Taburi dengan tepung panir sedikit saja. Tuangkan adonan lalu ratakan dan olesi dengan mentega diatasnya taburi lagi dengan tepung panir. Masukkan ke dalam oven dengan derajat 180° dengan waktu 30 menit. Bila telah matang angkat dan sajikan dengan sate sosis. Hemmm sepertinya nikmat bila anda mau mencobanya. 

Itulah beberapa info mengenai pembuatan Macaroni Schotel.  Semoga bisa memberikan manfaat untuk anda yang ingin mencobanya dirumah. Selamat mencoba 







0 comments:

Post a Comment