Breaking News
Loading...
Tuesday 14 October 2014

Info Post
Resep Hausgemachte Kartoffelsuppe | Bingung dengan cara membacanya ? saya sendiri tambah tidak mengerti hanya mengerti cara membuatnya. Dari namanya sudah dapat diketahui bahwa itu asli masakan Jerman.  Menu makanan hausgemachte Kartoffelsuppe ini merupakan makanan sejenis sup, nah karena di Jerman mempunyai cuaca dingin yang cukup ekstrim sehingga membutuhkan makanan hangat untuk dikonsumsi. Salah satunya Hausgemachte Kartoffelsuppe ini merupakan kreasi makanan yang cukup unik perpaduan kentang, wortel serta bumbu lainnya mampu menghangatkan badan anda. 


Resep Hausgemachte Kartoffelsuppe
Untuk membuat tidak menggunakan waktu yang lama. Berikut bahan yang harus disiapkan, wortel 2 buah kupas kulitnya, daun bawang 1 lembar, 3 buah kentang kupas kulitnya, daging sapi yang sudah diasap 100 gram, sosis sapi atau ayam 4 buah potong sesuai selera, garam dan merica secukupnya, daun peterseli 1 ikat bila tidak ada bisa diganti dengan daun seledri, minyak secukupnya, kaldu ayam ½ liter, air ½ liter, susu cair 100 ml, bawang putih 3 siung. Karena menggunakan tepung Spanyol dapat diganti dengan kanji akan tetapi bila ada gunakan saja. Langkah pertama dalam pembuatannya yaitu, kentang dan wortel yang telah dikupas potong dadu lalu cuci dan sisihkan. Kupas bawang putih lalu cincang kasar, selanjutnya untuk daun bawang potong terlebih dahulu lalu gulung sesuai selera anda. Siapkan penggorengan lalu beri minyak sedikit biarkan panas, masukkan cincangan bawang putih lalu tumis bersedikit garam. Tumis hingga mengeluarkan bau harum tiriskan. Daging asap cuci bersih lalu cincang kasar dan goreng sebentar ingat jangan sampai gosong. Siapkan panci untuk merebus kaldu sampai mendidih masukkan kentang dan wortel. Aduk pelan masak hingga kedua bahan benar – benar empuk. 

Setelah itu masukkan daging yang sudah dicincang dengan sosis, aduk kembali masukkan tumisan bawang putih dan daun bawang. Adukk hingga benar – benar rata lalu beri merica secukupnya. Tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk, beri tepung spanyol yang telah dicampur dengan air. Aduk hingga benar – benar rata, bubuhkan sedikit penyedap rasa. Masak hingga matang, bila telah matang. Angkat dan tiriskan di mangkok, taburi dengan daun peterseli atau daun seledri. Beri taburan bawang goreng agar lebih sedap. Nah sekarang hausgemachte Kartoffelsuppe sudah siap untuk dihidangkan, selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment