Breaking News
Loading...
Monday 6 October 2014

Info Post
Resep Kerang Tumis Bawang Bombay | Hal utama yang anda butuhkan untuk mendapatkan masakan yang lezat adalah kemampuan. Seberapa jauh kemampuan anda untuk dapat memasak merupakan salah satu penentu enak tidaknya masakan anda. Apa anda salah satu pecinta seafood? Jika iya seafood jenis apa yang lebih anda suka? Mungkin salah satunya adalah kerang. Banyak kandungan gizi yang bisa anda dapatkan jika anda mengkonsumsi kerang. Namun tidak semua orang tau bagaimana cara yang tepat untuk mengolah kerang menjadi makanan yang lezat. Salah satu resep masakan yang bisa anda coba dirumah adalah Kerang Tumis Bawang Bombay, sajian kerang yang dipadu aroma bawang akan menggugah selera anda. Silahkan anda coba dan buktikan kelezatannya. 

Resep Kerang Tumis Bawang Bombay
Bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang digunakan sangatlah mudah untuk didapatkan dan banyak dijual di pasar maupun di supermarket. Bahan-bahan yang digunakan antara lain kerang hijau sebanyak 300 gr, 2 siung bawang putih, bawang bombay 1 buah, tomat 1 buah, 2 sdm saus tiram, ½ sdm kecap asin, ½ sdt garam, ½ sdt merica hitam kasar, ½ sdt gula pasir, 150 ml air, dan 2 sdm minyak. Bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan cara membuatnya juga mudah. 

Cara pembuatannya, pertama siapkan air dan rebus hingga mendidih. Lalu masukan kerang didalamnya dan rebus bersama jahe dan serai. Cara ini digunakan untuk mengurangi bau amis pada kerang. Setelah dirasa kerang sudah berkurang bau amisnya segera siapkan bumbu-bumbunya, iris tipis 2 siung bawang putih, sedangkan bawang bombaynya di iris panjang, lalu potong-potong tomat menjadi beberapa bagian, setelah itu tumis bawang putih dan bawang bombay sampai tercium bau harum, masukan kerang dan tomat lalu aduk rata. Tuangkan saus tiram dan kecap asin, setelah itu tambahkan garam, merica hitam, dan gula pasir. Tuangkan air dan aduk rata sampai matang dan meresap. Setelah itu angkat dan letakan diatas piring hidangan, masakan ini bisa anda hidangkan untuk 6 porsi makan. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment