Breaking News
Loading...
Monday 6 October 2014

Info Post
Resep Kelezatan Sup Ikan Gurame | Bosan ikan gurame goreng saja ? bagaimana bila anda mencoba menu makanan satu ini ? atau anda ingin mencoba sup yang bahan dasarnya adalah ikan ? Sup Ikan Gurame. Sup yang berbeda dengan lainnya, umunya bukan ini yang digunakan melainkan ayam yang telah di rebus dan suwir kecil – kecil akan tetapi disini akan menyuguhkan sup yang berbeda dengan lainnya. Sup yang bahan dasarnya adalah menggunakan ikan gurame mampu menbangkitkan mood anda. Kuah yang kental dan terasa gurih ketika lidah menyantap. Seiring berjalannyawaktu sup ini mulai terkenal dimulai dari restoran mewah, kafe besar maupun kecil hingga kaki lima. 

Resep Kelezatan Sup Ikan Gurame
Anda tak usah repot – repot untuk membelinya anda dapat membuatnya sendiri. Berikut bahan yang anda harus siapkan, ikan gurame 2 ekor cuci bersih, 3 siung bawang putih, jahe memarkan terlebih dahulu, 10 biji cabe rawit, daun bawang 2 lembar, air 2 liter, sereh 2 batang, daun kemangi 1 ikat, buah tomat merah 1 buah, ½ kg jeruk nipis, kaldu ayam ½ ltr. Langkah pertama setelah ikan gurame dicuci potong menjadi 3 bagian lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis diamkan selama 10 menit, gunanya untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Siapkan panci dan isi dengan air secukupnya untuk direbus sampai mendidih. Sambil menunggu mendidihnya air. Siapkan penggorengan untuk menumis bawang putih yang telah dikupas dan dicincang kasar. Tumis hingga beraroma harum, tiriskan dan masukkan ke dalam air yang mendidih. Masukkan kaldu ayam yang telah anda siapkan serta sereh. Aduk rata lalu masukkan potongan ikan gurame, daun bawang dan seledri. Aduk hingga merata sampai benar – benar dan semua bumbu teraduk dengan sempurna.

Bila sudah matang, angkat dan tiriskan didalam mangkok. Sajikan selagi hangat, paling pas disajikan dengan nasi hangat. Bila ingin tampak nikmat, taburkan dengan bawang goreng diatasnya. Bisa juga dengan seledri agar tampak lebih segar. Mudah sekali. Selamat mencoba 

0 comments:

Post a Comment