Breaking News
Loading...
Friday 10 October 2014

Info Post
Resep Nasi Gandul Istimewa Khas Patin | Indonesia kaya akan rempah-rempah sejak dari jaman dahulu kala. Tak heran, jika kebanyakan masakan Indonesia mempunyai cita rasa yang khas dengan bumbu rempah-rempah dari daerah masing-masing, yang tidak tertandingi oleh masakan dari Negara manapun. Ada satu sajian yang bisa anda coba buat di rumah yang menggunakan perpaduan nasi dan juga rempah-rempah. Silahkan anda coba saja resep nasi rempah-rempah yang lezat, yang akan dibahas di bawah ini

Resep Nasi Gandul Istimewa Khas Patin

1. Bahan: Silahkan anda sediakan 500 gr beras, 3 sdm margarin, bawang Bombay dan 2 bawang putih yang keduanya dicincang sampai halus, 200 gram daging sapi has dalam yang dipotong-potong, 2 batang serai, 2 lembar daun salam, daun jeruk, kapulaga, kayu manis, 4 sdm air kunyit, 1 batang daun bawang, 250 ml santan, lalu Garam, merica bubuk, dan juga kismis secukupnya.

2. Cara membuatnya : Yang anda harus lakukan pertama kali adalah mengukus beras hingga setengah matang, atau sekitar 30 menit. Selanjutnya, tumislah bawang bombay dan bawang putih sampai layu dan harum. Setelah itu campurkan daging sapi dan masak hingga daging berubah warna. Campurkan serai, daun salam, daun jeruk, kapulaga dan juga kayu manis, lalu aduk sampai rata. Lalu, masukkan beras setengah matang dan juga air kunyit dan aduk rata. Selanjutnya, tuangkan santan dan masak terus hingga santan meresap. Angkat, masukkan kismis dan juga daun bawang lalu kemudian aduk sampai rata. masukkan ke dalam wadah tahan panas, dan lalu letakkan di atas wajan yang berisi air secukupnya dan selama 30 menit sampai hingga matang. Sajikan selagi hangat.

3. Tips masakan: Saat menumis bawang, tumis hingga layu agar aroma khas bawang benar-benar keluar, tapi juga jangan sampai gosong karena akan merusak rasa khas dari bawang. Sebagai pelengkap tidak harus kismis, anda juga bisa mengganti dengan bawang goreng atau bahan yang lainnya.

Nasi rempah-rempah ini akan menjadi santapan yang sangat istimewa di waktu anda bersama keluarga tercinta. Anda akan merasakan kayanya Negara Indonesia melalui resep nasi rempah-rempah yang lezat ini. Akhir kata, Selamat memasak ria.

0 comments:

Post a Comment