Breaking News
Loading...
Tuesday 7 October 2014

Info Post
Resep Masakkan Sate Ala Alaska | Siapa yang tidak kenal dengan masakkan yang satu ini? Pastinya Anda sudah tahu bukan? Sate memang sangat populer di Indonesia sebab rasanya yang enak dan gurih sehingga banyak sekali orang yang menyukainya sebagai menu makanan sehari-hari. Hampir diseluruh penjuru dunia mencintai menu masakkan tersebut, selain rasanya yang enak memasaknya pun tidak sulit. Tetapi yang membedakan sate ini dengan sate lainnya adalah asal resep masakkannya yang berasal dari Amerika. 


Resep Masakkan Sate Ala Alaska

Cara memasaknya pun sama tetapi ada sedikit bumbu yang ditambahkan yang menjadikan rasa sate tersebut lain dari sate biasanya. Resep masakkan sate ala alaska mengunakan daging sapi sebagai bahan utamanya tetapi jika Anda inging menggunakan daging ayam ataupun daging kambing juga tidak masalah semua itu tergantung selerah Anda sendiri. Nah, bagi Anda yang ingin tahu cara membuat olahan sate ala Alaska tersebut Anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dulu seperti karena resep yang saya buat dari daging sapi tentunya saya akan menyiapkan daging sapi tersebut sebanyak 100 gram kemudian saya juga harus menyiapkan bahan yang lainnya 2 sendok makan bumbu kacang, 2 sendok makan saus tomat, 2 sednok makan kecap manis atau jika Anda suka asin Anda juga bisa menggunakan kecap asin tapi saya sarankan untuk menggunakan kecap manis saja agar masakkan Anda enak sempurna, 1 sendok makan mentega, dan juga saus ladah hitam secukupnya. 

Semua bahan untuk membuat resep masakkan tersebut cukup mudah Anda dapatkan dipasaran. Di bawah ini ada beberapa resep masakkan sate ala alaska antara lain sebagai berikut :

Untuk membuat masakkan tersebut Anda harus memotong daging sapi tersebut kira-kira ukurannya 2 cm saja atau Anda bisa memotong daging sapi tersebut menurut selerah Anda tetapi pastikan potongan tersebut berbentuk seperti dadu kecil agar saat dibakar dagingnya bisa matang keseluruhan. Kemudian tusuklah menggunakan lidi layaknya sate pada umumnya, selanjtnya panggang sate tersebut diatas arang yang panas agar semakin memberikan aroma dan rasa sate yang khas, enak dan gurih. Kemudian campurkan semua bumbu yang sudah disiapkan lalu oleskan diatas sate tersebut sambil Anda kipas-kipas lakukan hal tersebut berulang-ulang sampai bumbu sedikit terbakar dan kering. Setelah semua sate sudah melewati proses yang sama seperti itu kemudian Anda bisa menyajikan sate bersama dengan saus dan garlic yang disesuaikan dengan selera Anda.

Demikianlah dari tulisan saya yang berjudul resep masakkan sate ala alaska semoga menginspirasi Anda saat memasak sendiri di rumah. Selamat mencoba dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment