Breaking News
Loading...
Tuesday 30 December 2014

Info Post
Resep Telur Dadar Daging Kepiting - Resep ini berasal dari China. Dalam bahasa China makanan ini lebih dikenal dengan sebutan Fuyunghai. Resep ini termasuk resep hidangan yang sangat praktis dan cepat saji karena kita tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya. Makanan ini cocok bagi kita yang super sibuk dalam bekerja sehingga tidak mempunyai waktu lama untuk memasak. Selain itu bagi Ibu rumah tangga atau yang masih single juga bisa menyajikan menu ini ketika di bulan Ramadhan untuk menu lauk makanan sahur, mau berangkat sekolah, berangkat bekerja atau aktivitas yang lain yang membutuhkan waktu yang singkat. 

Keterbatasan waktu, capek, dan rasa kantuk terkadang membuat Anda malas mempersiapkan hidangan yang cukup merepotkan. Untuk menyiasatinya, Anda harus mempunyai sekumpulan menu yang siap saji dan praktis. Salah satu resep yang bisa Anda siapkan adalah resep telur dadar daging kepiting ini. Rasa telur dadar kali ini berbeda dengan telur dadar yang sering Anda sajikan. Dengan adanya campuran daging kepiting dan bumbu - bumbu yang lain menjadikan makanan ini lebih nikmat dan lebih bergizi tentunya. Jika Anda suka, anda bisa mencampurkan dengan sayur - sayuran atau campuran yang lain seperti kacang polong, wortel, daun selada dan lainnya. Dengan alasan kepraktisan dalam resep ini kami menggunakan daging kepiting kalengan. Dengan daging kepiting kalengan akan membuat kita lebih hemat dalam menggunakan waktu. Jika Anda menginginkan daging segar, Anda bisa menggantinya daging kalengan tersebut dengan daging kepiting segar yang baru Anda beli. Hanya saja, perlu diperhatikan jika Anda menggunakan daging kepiting segar waktu persiapan penyajiannya juga lebih lama.

Resep Telur Dadar Daging Kepiting atau Fuyunghai

Bahan - bahan yang Anda butuhkan untuk membuat resep telur dadar daging kepiting antara lain yaitu 5 butir telur ayam, 150 gram daging kepiting kalengan, 100 gram kol yang sudah diiris halus, 2 siung bawang putih, 1/2 sdt merica, 1 sdt garam, minyak goreng secukupnya.

Untuk membuat sausnya, bahan - bahan yang diperlukan yaitu : 1 siung bawang putih, 1 buah tomat, 2 buah cabai merah besar yang sudah dibuang bijinya, 1/2 sdt garam, 1 sdt gula pasir, 100 ml air.

Cara membuatnya pun sangat sederhana, yaitu :

  1. siapkan mangkok besar, pecahkan telur ayam, campur dengan daging kepiting dan kol yang sudah diiris halus. Haluskan bawang putih, merica dan garam. Campurkan dengan adonan telur.
  2. panaskan 2 sendok makan minyak goreng dalam wajan anti lengket, masukkan 1/5 adonan telur yang sudah dibumbuhi tadi, dan goreng sampai berwarna kekuningan. Angkat, sisihkan, dan ulangi cara ke 2 ini sampai adonannya habis. 
  3. Rebus bahan saus, kecuali gula dan garam, dalam 100 ml air hingga layu. Angkat dan tiriskan. Haluskan bahan saus dan tambahkan garam dan gula. Masak sebentar hingga agak mengenyal.
  4. telur dadar daging kepiting sudah siap dihidangkan.
Selamat mencoba resep telur dadar daging kepiting, dan semoga resep telur dadar daging kepiting ini bisa menjadi menu favorit kelurga Anda. Bila Anda menyukai rasa pedas, Anda juga bisa menyajikannya dengan saus cabai pedas yang dapat Anda beli  di supermarket atau toko - toko di sekitar rumah Anda. Tunggu resep -  resep menarik kami selanjutnya. Jangan lupa berbagi resep - resep menarik kami ini dengan keluarga atau teman - teman Anda. Terimakasih atas kunjungannya.


0 comments:

Post a Comment