Breaking News
Loading...
Sunday 12 October 2014

Info Post
Resep Nasi Gandul Istimewa Khas Pati | Indonesia memang kaya akan keaneka ragaman budaya serta kulinernya. Semua orang yang berencana akan mengelilingi negri ini pasti akan mencicipi makanan khas daerah masing-masing. Tapi, anda tidak perlu jauh-jauh berwisata hanya untuk merasakan masakan khas daerah. Seperti Nasi gandul dari Pati, Jawa Tengah ini. Masakan yang menggunakan daging kerbau ini mempunyai rasa yang unik dan istimewa sehingga menjadi popular. Artikel kali ini akan membahas tentang resep nasi gandul istimewa khas pati. Perhatikan ulasan di bawah ini


Resep Nasi Gandul Istimewa Khas Pati
1. Bahan: Beberapa bahan yang diperlukan antara lain adalah daging kerbau yang dipotong kotak sebanyak 250 gr, santan 600 ml, daun salam, lengkuas, serai, 600 gr nasi, dan juga minyak. Siapkan juga bahan-bahan untuk bumbu halusnya seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah, kencur, kluwek, jintan, ketumbar, merica serta garam secukupnya.

2. Cara membuatnya : Langkah-langkah membuatnya adalah sebagai berikut. Pertama tumislah semua bumbu halus beserta daun salam, serai dan juga lengkuas sampai tercium bau harum. Kedua, campurkan daging kerbau tadi kedalamnya dan aduk hingga dagingnya berubah warna. Setelah itu baru tuangkan santan dan kecilkan api, masak hingga daging terasa lunak dan kuah mengental. Setelah matang, siramkan sebagian daging beserta kuahnya ke nasi putih.

3. Tips masakan: Bagi sebagian orang mungkin daging kerbau bukan suatu makanan yang cocok, anda bisa mengganti dagingnya dengan daging sapi, kambing, atau ayam tentunya. Usahakan santannya tidak terlalu kental, karena dalam proses memasak, air akan menguap dan santannya bisa saja menjadi gosong. Anda juga bisa menaburkan bawang goreng atau seledri di atasnya sebagai pelengkap.

Nasi Gandul ini akan cocok jika anda menyajikannya ketika ada acara yang melibatkan keluarga besar di dalamnya. Keluarga anda pasti akan bertanya di mana anda belajar resep nasi gandul istimewa khas pati ini. Kesempatan untuk mencoba salah satu kuliner Indonesia jangan pernah anda lewatkan. Akhir kata, Selamat mencoba ya.

0 comments:

Post a Comment