Breaking News
Loading...
Sunday 11 January 2015

Info Post
Resep Kue Kering Nastar Spesial - Kue nastar atau ananas atau taart dalam bahasa Belanda merupakan salah satu jenis kue kering berbentuk bulat dan berisi selai nasas dan di atasnya dihias dengan potongan kismis atau juga cengkeh kering. Kue kering nastar biasanya menjadi camilan bagi anggota keluarga kita. Selain itu, kue ini juga cocok untuk dihidangkan kepada tahu yang datang ke rumah, atau pada saat menyambut hari - hari spesial seperti hari raya Idul Fitri atau hari raya Idul Adha. Kue kering nastar ini terbuat dari adonan tepung terigu, mentega dan telur yang diisi dengan selai nanas. Resep kue kering nastar ini hampir sama dengan resep kue kering lainnya, yang membedakan hanya isi dan hiasannya saja. Dengan adanya hiasan dari potongan kismis dan cengkeh kering ini menjadikan kue ini menjadi lebih cantik dan menarik. Kue nastar kering ini merupakan jenis kue yang memiliki kalori lebih, apalagi jika kita tambahi keju yang banyak dan kita menggunakan crem mentega.
Resep Kue Kering Nastar


bagi yang mau bikin kue kering nastar, silahkan ikutin petunjuk atau resep kue kering nastar di bawah ini.

Bahan - bahan yang dibutuhkan :
Bahan - bahan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kue antara lain yaitu 100 gram keju cheader, 50 gram kismis atau cengkeh kering, 100 gram gula halus, 6 butir kuning telur ( 4 butir digunakan untuk dicampur ke dalam adonan dan 2 butir digunakan untuk mengolesi kue ), 1/2 kg tepung terigu, 1/2 kg mentega atau margarin, 1 bungkus vanili, dan 1 potong kecil kayu manis.

Sedangkan bahan - bahan yang kita butuhkan untuk membuat selai yaitu 300 gram gula pasir dan 1 buah nanas


Cara membuat :
Sebelum kita membuat adonan kue kering nastar yang harus kita lakukan terlebih dahulu adalah membuat selai nanas terlebih dahulu. Untuk membuat selai nanas yang harus kita lakukan adalah dengan mengupas buah nanas tersebut sampai bersih. Setelah selesai mengupas selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mencuci buah nanas tersebut hingga bersih, kemudian kita parut buah nanas tersebut. Setelah selesai kita memarut nanas, yang harus kita lakukan adalah merebus air secukupnya hingga mendidih. Kemudian kita masukkan 300 gram gula tadi beserta nanas yang baru kita parut. Aduk lah terus hingga matang. Selai nanas sudah bisa dianggap matang dan siap diangkat jika kadar air dalam panci sudah menjadi tinggal sedikit atau hingga nanas menjadi kental. Diamkan selai nanas tersebut sebentar hingga dingin atau hingga selai sudah bisa dibentuk bulatan - bulatan kecil.

Setelah adonan selai selesai selanjutnya yang harus kita lakukan adalah membuat adonan kue.
Cara membuat adonan kue nastar adalah sebagai berikut :

  • siapkan loyang yang sudah diolesi dengan margarin
  • kocoklah 4 buah kuning telur, kemudian campurkan 100 gram gula halus dan mentega. kocok terus hingga mengembang
  • setelah itu masukkan parutan keju, tepung terigu dan vanili
  • aduklah terus hingga adonan bisa dibentuk bulat - bulat tanpa rusak
Setelah selai dan adonan kue selesai selanjutnya kita tinggal membuat kuenya. Cara membuat kue kering nastar adalah sebagai berikut.
  1. buatlah adonan kue berbentuk bulat - bulat seukuran bola pingpong
  2. masukkan selai nanas ke dalam adonan kue yang sudah dibentuk bulat - bulat tadi dan tutup rapat hingga menutupi seluruh bagian selai
  3. olesi permukaan kue kering nastar dengan kuning telur
  4. untuk membuat tampilan kue kering nastar menjadi lebih menarik, kita bisa menambahkan potongan kismis. Potonglah 1 buah kismis menjadi 4 bagian dan letakkan satu potong kecil buah kismis tadi di atas kue kering nastar
  5. taruh dan susunlah kue kering nastar di atas loyang, kemudian ke dalam oven dan panggang hingga matang. Kue akan matang jika tampilan kue sudah terlihat kecoklatan.
  6. angkat kue dari oven dan dinginkan
  7. kue nastar sudah siap dihidangkan
Demikianlah resep tentang kue kering nastar spesial dan cara pembuatannya. Ternyata tidak begitu sulit untuk pembuatan kue kering nastar spesial seperti yang kita bayangkan sebelumnya. Kue kering nastar spesial hasil buatan kita walaupun tanpa bahan pengawet ternyata mampu bertahan lama, asalkan kita menyimpannya di tempat yang dingin dan di dalam toples yang tertutup rapat. 

Semoga artikel kami tentang Resep Kue Kering Nastar Spesial dapat bermanfaat untuk semua pembaca. Tunggu artikel - artikel menarik kami selanjutnya. Jangan lupa membaca posting kami yang lainnya. Terimakasih

0 comments:

Post a Comment