Breaking News
Loading...
Saturday 17 September 2016

Info Post
Resep Unik Telur Puyuh Bumbu Rujak | Rujak identik dengan makanan yang banyak akan bumbu dan biasanya disajikan dalam bentuk buah atau sayuran. Pernahkah Anda mendengar bumbu rujak yang dicampur untuk telur puyuh? Resep unik telur puyuh bumbu rujak kali ini pasti akan menyajkan sesuatu yang berbeda bagi Anda. Telur puyuh yang berukuran kecil itu akan dicampur kuah yang bersantan. Pastinya akan semakin menggugah selera makan Anda sekeluarga. Berikut ini saya bagi kepada Anda resep tersebut sebagai berikut 

Resep Unik Telur Puyuh Bumbu Rujak

1. Bahan-bahan yang harus disiapkan : Resep ini hanya untuk 8 porsi. Per porsi akan tersedia 4 butir telur puyuh. Jadi, siapkan 32 butir telur puyuh yang telah dikupas dan direbus dahulu. Sediakan 1 lembar daun salam. Lalu, sediakan 1 batang serai yang telah diambil bagian putihnya dan dimemarkan. Siapkan 1 sendok teh garam dan 2 sendok teh gula merah sisir. Siapkan juga 400 ml santan dari setengah butir kelapa. Untuk menumisnya, siapkan 2 sendok makan minyak goreng.

2. Bahan-bahan untuk bumbu halus : Sebagai bahan bumbu halusnya, siapkan 3 buah cabai merah besar dan 5 buah cabai merah keriting. Lalu sediakan 6 butir bawang merah dan 3 siung bawang putih. Selain itu, siapkan juga 3 butir kemiri yang sudah disangrai. Terakhir, siapkan cukup 1 cm saja jahe.

3. Cara membuatnya : Pertama-tama, Anda harus memanaskan minyak gorengnya terlebih dahulu. Setelah panas, tumislah bumbu halus, serai dan daun salam sampai beraroma harum. Setelah itu, masukkan telur puyuhnya berikut dengan garam dan gula merah. Setelah itu aduk semuanya hingga rata. Kemudian tuang santannya. Masaklah bahan-bahan tersebut hingga bumbu meresap dan kuahnya mengental.

4. Tips masakan : Tambahkan beberapa hiasan makanan untuk memperindah tampilan masakan Anda. Tamnbahkan kerupuk udang agar masakan ini lebih terasa nikmat.

Masakan pun telah siap dihidangkan. Sajikan telur puyuh bumbu rujak ini kepada keluarga dan kerabat Anda. Silakan bagi pula resep unik telur puyuh bumbu rujak ini kepada teman-teman Anda yang ingin juga mencoba memasaknya.

0 comments:

Post a Comment