Breaking News
Loading...
Saturday 17 September 2016

Info Post
Resep Hangatnya Sup Tortellini | Pastinya anda tahu dong dengan pasta satu ini ? Yup Tortellini merupakan pasta yang bentuknya bulat akan tetapi tidak sempurna. Untuk anda yang sangat menyukai sup tentunya tidak akan melewati makanan satu ini. Paling nikmat disantap disaat cuaca dingin ataupun saat cuaca dingin. Banyak yang menyukai jenis pasta ini karena sangat enak dan empuk. Pasta ini lebih dominan mempunyai bentuk seperti pangsit kecil yang berisi daging atau keju didalamnya. Bukan hanya dengan saus tomat ataupun dengan krim akan tetapi bisa juga diolah menjadi sup tortellini.


Resep Hangatnya Sup Tortellini
Berikut bahan – bahan yang harus disiapkan sebagai berikut, wortel 4 buah kupas kulitnya potong kecil – kecil cuci hingga bersih, kaldu ayam 250 ml, tortellini secukupnya 8 gram, ayam rebus yang telah suwir kecil – kecil 1 ½ mangkuk saja, garam secukupnya, daun parseley siangi terlebih dahulu, bawang merah 2 siung serta minyak untuk menumis. Langkah pertama kita akan membuat bawang goreng terlebih dahulu, kupas kulitnya dan cincang kasar beri garam sedikit. Siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya biarkan hingga minyak panas, masukkan cincangan bawang merah tumis hingga mengeluarkan bau harum dan warnanya agak kekuningan. Angkat dan tiriskan agar minyak cepat turun. Cuci potongan wortel dan tortellini serta daun parseley sampai bersih. 

Sisihkan agar air cepat turun, siapkan panci untuk memasak kaldu ayam. Masukkan potongan wortel masak hingga wortel benar – benar empuk. Tambahkan tortellini dan tunggu hingga semua bahan benar – benar empuk. Tambahkan suwira ayam sesekali anda aduk dengan perlahan agar bumbu dan bahan tercampur dengan sempurna. Atur api agar tetap stabi, panaskan sup tidak lebih dari 2 menit. Beri garam secukupnya taburkan bawang goreng dan peterseli. Sajikan sup tortellini selagi hangat dan panas karena su merupakan makanan yang harus cepat disantap, kalau sup sudah dingin maka bila dihangatkan lagi rasanya sudah tidak enak lagi. Mudah dan tidak ribet bukan. Selamat mencoba 

0 comments:

Post a Comment