Breaking News
Loading...
Tuesday 13 December 2016

Resep Cara Membuat Pipis Kopyor – Makanan kopyor adalah salah satu makanan tradisional yg tidak kalah enaknya dengan makanan tradisional lainnya, makanan kopyor ini berasal dari daerah jawa tengah. Pipis kopyor Nama kue dari khas jawa, pipis kopyor tersebut mempunyai citarasa yang sangat nikmat, enak dan unik.

Dengan perkembangan jaman makanan tersebut sudah jarang diminati sehingga susah untuk dicari atau langka, namun bila kamu berkunjung kedaerah Jawa Tengah, pasti kamu menemukannya. Bila kamu berada diluar kota, kamu jangan khawatir, kamu juga bisa membut pipis kopyor yang enak sendiri dirumah tanpa harus pergi kedaerah Jawa Tengah, mungkin cara pembuatannya agak sedikit susah namun bila kamu penasaran pada rasanya maka tidak salah untuk kamu mencobanya.
Bahan dasar dari pipis kopyor tersebut memakai kelapa muda lalu dibungkus dengan daun pisang. Nah, untuk lebih jelasnya dibawah ini saya memberikan resep pembuatan pipis kopyor sebagai berikut.

pipis-kopyor-roti-tawar

Cara membuat pipis kopyor roti tawar
Bahan yang digunakan membuat pipis kopyor roti tawar:
  • Kelapa muda 1 btr, diserut
  • Roti tawar 5 helai, potong kecil seperti bentuk dadu
  • Santan kelapa 300 ml
  • Gula pasir 100 gr
  • Daun pandan 2 lembar, cuci lalu potong pendek
  • Vanili sesaikan
  • Garam sesuaikan
  • Daun pisang dan plastik bening
Cara pembuatan pipis kopyor roti tawar :
  1. Pertama buat adonan terlebih dahulu dengan mencampurkan vanili, garam, santan kelapa, gula, aduk sampai merata.
  2. Sediakan daun pisang, lalu simpan sagu mutiara secukupnya, daun pandan, roti tawar, serutan kelapa dibagian atas daun tersebut. kemudian tuangkan santan sampai bahan tersebut tegenang oleh santan.
  3. Bungkus yang rapi terus sematkan dengan memakai lidi. Terlebih dahulu jemur daun pisang tersebut agar tidak robek dan bisa juga didobel dengan menggunakan lapisan plastik.
  4. Lalu kukus bungkusan itu sampai matang mungkin memakan waktu selama 25 menit. Kemudian angkat sebuah pipis kopyor tesebut dan pipis kopyor sudah siap untuk dinikmati.
Mungkin itulah resep dan cara membuat pipis kopyor nikmat spesial, memang sangat banyak resep yang digunakan tetapi itu semua akan menghasilkan kenikmatan untuk anda menikmatinya. Demikian ulasan dari saya semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment